Kamis, 05 Juni 2008

Ekonomi Indonesia kedepan harus optimis jangan pesimis


Pada dasarnya Indonesia tidak akan dianggap enteng atau diusili oleh Malaysia jika memiliki perekonomian yang maju atau ekonomi diatas Malaysia.
Menurut pakar ekonomi secara tidak langsung atau langsung, Malaysia selalu menganggap enteng Indonesia dan kerap mengganggap Indonesia sebagai negara kelas pembantu rumah tangga atau kelas buruh. Supaya kita dihargai, maka perekonomian harus maju dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi
Memang terlambat dalam ekonomi di banding Malaysia dan Singapura karena tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki sebagai bangsa kepulauan.
Jadi tidak ada alasan Indonesia tidak bisa maju. Sumber daya alam termasuk energi,mineral, dan komoditi dimiliki secara melimpah. Sumber daya manusia pun tidak kekurangan. Ini terjadi karena kita selalu berpikir pesimis sehingga orang luar melihatnya Indonesia tidak percaya diri
solusinya Sektor tenaga kerja kita akan dibuat seadaptif mungkin bagi sektor investasi bagi kemajuan bangsa indonesia.misalkan dengan melakukan program-program yang dapat meningkatkan pertumbuhan sektor riil seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

0 komentar:

About This Blog

  © Blogger template 'Heroes TV Series' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP